Senin, 10 Maret 2014

YADEIN [KENANGAN]

YADEIN [Kenangan]

Kenangan. . .
Sebuah kejadian yang berkesan buat kita, seiring waktu yang terus berlalu, ia pun semakin menjauh dan semakin jauh. Meski betapa pun menggebunya keinginan hati untuk kembali mengulang apa yang telah lalu tersebut, keinginan tinggallah keinginan.

Semanis atau seburuk apapun sebuah kenangan, toh realitanya semua sudah terjadi. Kesuksesan dan kegagalan, benci dan cinta, tawa juga airmata, semuanya tampak begitu jelas di pelupuk mata. Terlihat tanpa bisa tersentuh. Sedang waktu tak pernah berhenti, apalagi mundur, siap atau tidak kita akan terus berjumpa dan mengalami kejadian-kejadian baru, sukakah atau duka? Tawakah atau airmata? Semua akan datang dan menghampiri pada waktunya, tak bisa di tolak. Hanya bisa menerima dan menjalani, dengan respon. Bisa respon positif, bisa negatif.

Kalau memang telah di sadari betapa yang berlalu akan semakin jauh berlalu, hal yang patut di lakukan hanya mencari i'tibar. Hikmah di balik peristiwa lampau. Belajar dan terus berbenah. Memperbaiki yang salah, mempertahankan dan meningkatkan yang benar dan baik, yang semua itu bisa kita jadikan acuan menghadapi esok yang masih gelap penuh ketidak pastian.

Yang pasti nyata adalah hari ini, karena kemarin telah menjelma kenangan, sedang esok hanyalah mimpi dan harapan.

Yang terbaik adalah hari ini, hari yang kita jalani saat ini, maka pastikan kita bisa mengisinya dengan hal-hal baik penuh manfaat. Untuk sendiri, keluarga juga orang lain.

Yang terbaik adalah mempersembahkan karya terbaik hari ini.

Apa karya terbaik anda hari ini ?

Bandar Lampung. jum'at, 24 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar