Senin, 10 Maret 2014

[bukan] ARTIKEL SAMPAH

Sebenarnya keinginan untuk update postingan sejak beberapa hari yang lalu sudah terasa mendesak, tetapi sejujurnya terkadang satu hal yang sampai saat ini menjegal saya adalah sebuah pertanyaan. "apakah yang harus saya tulis yang mempunyai nilai manfaat?"

sahabat, saat menulis artikel ini pun pertanyaan diatas tetap menghantui saya, tetapi berbekal tips-tips penulisan sebagaimana yang pernah saya tulis di blog ini rasanya sangat naif kalau saya harus berhenti terpaku dan tidak menuliskan apa-apa untuk blog saya.

Kembali ke masalah pertanyaan diatas, sebenarnya adalah hal yang lumrah dan wajar jika saya dan mungkin anda juga di hantui pertanyaan yang sama. Karena pada dasarnya kita tidak mau membuat postingan yang nyatanya cuma menjadi sampah di google. Belum lagi cemoohan blogger lain atau pengunjung blog yang kecewa membaca postingan yang di nilai sebagai sampah dan tak punya nilai plus apa-apa.

Berita buruknya adalah jika anda atau saya terpaku pada pertanyaan itu maka bisa di pastikan takkan ada postingan satu pun yang di buat dan di muat. Tetapi berita baiknya adalah pertanyaan itu tidak sepenuhnya benar. Maksudnya?

Begini. Pada dasarnya manfaat atau tidaknya sebuah tulisan adalah relatif, tergantung kepentingan orang yang membaca tulisan kita. Mereka akan menilai tanpa perlu lebih jauh membaca tulisan kita cukup dari judul postingan kita, jika mereka tertarik dan merasa perlu sudah pasti tulisan kita akan di baca sampai tuntas, jika tidak mereka akan berlalu dengan sendirinya.

Jadi menulis tetaplah menulis. Kejadian atau hal apapun yang mungkin kita anggap sepele bisa jadi itu adalah hal penting dan bermanfaat buat orang lain.

Buang rasa takut menulis. Menulislah, menulis dan terus menulis. Karena kualitas slalu di awali kuantitas. Apapun penilaian orang lain terima saja. Ambil baiknya dan abaikan jika buruk menurut anda.

Dan anda yang membaca artikel ini sampai sejauh ini, percayalah bahwa artikel ini di buat tanpa konsep. Saya hadapi apa yang saya takuti. Dan artikel ini pun jadi.

So, pada dasarnya menulis itu gampang khan? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar