Senin, 10 Maret 2014

TULISKAN IDEMU

Kesal. Dongkol. Marah. Bingung. Dan tampaknya masih ada banyak kata yang bisa di pakai untuk menggambarkan apa yang kini kurasakan.

Tentu teman-teman bisa punya perasaan yang sama bila hal yang sama juga menimpa kalian para blogger.

Memangnya kenapa, dev?

Hal yang menyenangkan bagi blogger, salah satunya adalah ketika mendapatkan ide bagus dan cemerlang untuk postingan di blognya, dan sebaliknya hal konyol yang di hadapi blogger adalah ketika hendak menulis tiba-tiba otak blank. Ide-ide hebat yang telah di rancang hilang, raib dan mendadak lupa sama sekali.

Itulah kiranya yang kini kualami. Sore tadi otak rasanya penuh ide untuk di jadikan karya tulis, tetapi malam ini semuanya raib.

Dan sebagai blogger kreatif memang tidak sepantasnya mundur langkah walau tanpa ide, apalagi saat semangat dan waktu luang bertemu. Berbekal trik yang pernah saya share pada artikel sebelumnya, kupastikan aku takkan mundur untuk tetap menulis.

Kubuka explore s60v2. New teks file dan kutumpahkan semua kekesalan itu jadi sebuah artikel [aa' gym pernah berkata jika nasi jadi bubur, tinggal berfikir bagaimana membuat bubur ayam special. Ternyata kata-kata ini bisa di terapkan oleh blogger, tak peduli newbie or master].

Tulisan inilah yang kumaksud, dan seperti tekadku pada awal perubahan besar jiwa bloggerku, bahwa aku akan slalu buat postingan yang panjang, bermanfaat, rutin dan original [bukan copy paste].

Ingat waktu dulu jam pelajaran bahasa indonesia, waktu itu guru menugaskan murid-muridnya membuat karangan. Dan ada seorang murid yang berkata, "bu, saya tidak bisa mengarang, dan tak tahu mau mengarang apa."

Bu guru dengan bijak dan sambil tersenyum berkata, "kalau begitu, buatlah karangan dengan tema atau judul 'Kenapa Saya Tidak Bisa Mengarang? ' ,"

dan kata-kata bu guru tersebut benar-benar di lakukan murid tadi. Ia mulai mengarang dengan judul "Kenapa Saya Tidak Bisa Mengarang?"

dan kamu tahu hasilnya? Karangan dia dapat nilai tertinggi dan jadi karangan paling panjang, menarik dan unik di antara karangan teman-teman lainnya.

kamu mulai faham maksud saya, khan? :mrgreen:

nah jujur saja, saya malam ini mungkin tidak membuat postingan hebat, tetapi nyatanya saya tetap menulis artikel ini. Belum ke inti tulisan, tapi ku cek pada penghitung angka di atas explore. Tertanya aku telah mengetik sekitar dua ribu dua ratusan. Bukan karakter yang sedikit.

Hmm jangan marah ya, tetap sesuai janji saya bahwa pada tiap postingan harus punya manfaat dan tidak asal tulis.

Jadi apa tema dan maksud tulisan yang sudah lumayan panjang ini?

Tentu saja kamu dan saya jangan pernah mengalami apa yang saya alami ini. Walau dengan kreatifitas tetap bisa menulis, tetapi tetap saja ide-ide bagus kalau hilang begitu saja ya patut di sayangkan.

Solusinya? So, walau otak punya kemampuan mengingat tak ada salahnya jika kita punya ide bagus dan kita belum punya waktu mengembangkan dalam bentuk tulisan ya harus di catat, di tuliskan.

Jadi? Tuliskan idemu! Menuliskan ide takkan memakan waktu lama kok, juga takkan mengganggu aktifitasmu.

Dimana? Di mana saja boleh. Di kertas, atau di sms hp. yang penting ide telah di save. Dan saat semangat menulis bertemu waktu luang kamu akan punya banyak ide untuk di kembangkan, di tuliskan.

Oke dech. Rasanya tak perlu berpanjang kata lagi, buatku ini pelajaran berarti.

Dan sekedar mengingatkan saja, teman. Bahwa postingan-postingan saya yang berisi tips penulisan sebaiknya kamu amalkan.

Sekali lagi maaf kalau post ini terasa panjang.

Bermanfaat atau tidak kembalinya pada kalian.

Salam blogger

dev karan khan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar